Tuesday, October 30, 2007

Indonesia Raya

Siapa yang pernah jadi bayi? ya semuanya lah, termasuk papa-mama evan. Karena berpengalaman jadi bayi, mereka pasti banyak hafal lagu anak-anak. Dari naik-naik ke puncak gungung, gundul-gundul pacul, potong bebek angsa, balonku ada lima, dan lagu yang dinyayikan artis cilik semacam Joshua.

Lazimnya, bayi baduta (bawah dua tahun) kayak Evan ini dinyanyiin lagau-lagu itu sebagai pengantar bobo..Tapi Evan kok merasa aneh ya. Papa jarang sekali nyanyiin lagu2 itu. Dari mulut papa yang suaranya cempreng itu, hampir tidak pernah nyanyi lagu anak. Kenapa pa?

Usut-punya usut, papa ternyata emang ora gablek nyanyi. Kata papa, ketika ada kegiatan bersama dan disuruh nyanyi, pasti pake jurus 'lari tunggang-langgang'. Papa paling bisanya nyanyi di kamar mandi. N kalau suaranya kedengaran orang lain, reaksinya pasti: kalau tidak senyum meringis ya menutup telinga. wadow.

Makanya, untuk menutupi kejelekan suaranya itu (meski tidak bisa ditutup-tutupi), Evan jadinya dinyanyiin lagu 'Indonesia Raya', '17 Agustus 1945', dan lagu-lagu nasional lainnya-yang mudah diapal dan diinget! Bahkan pas evan baru umur dua hari, papa nyanyiin 'Indonesia Raya'. Kenapa Pa?

"Papa gak bisa nyanyi bos. lagu anak-anak banyak yang gak papa apal. Papa nyanyi lagu 'Indonesia Raya' aja ya. Papa bukannya sok nasionalis. Masih mending kan daripada nge-rap?" kelit papa.

Dasar papa gemblung. Ya wes... lanjut! terserah lah

 

Cuap2 Terbaru