Tuesday, December 25, 2007

LBK Advetorial

Lagi-lagi ini soal inspirasi bisnis. Tergerak setelah melirik dua blogger sejoli (bener nggak sih?), adit-niez yang ngiri lihat banyak yang kahwin di musim kahwin, papa berniat membuka lahan usaha baru. Tidak hanya sekadar warung kopi. Ini benar-benar baru. Serius baru dan mungkin yang pertama kalinya di Indonesia (Sebenarnya tidak baru-baru amat. Di daerah Jawa Barat pernah ada yang buka usaha ini).





TELAH DIBUKA
LEMBAGA BANTUAN KAWIN (LBK)
Jasa Penghulu Swasta
Melayani Siapa Saja (terutama blogger) yang Kesulitan Untuk Menikah.

Tersedia sejumlah paket menikah yang bisa dipilih:
@Model Syiah
@Model Sunni
@Model Islam Liberal
dan lain-lain *)
Dijamin berhasil 100 %
Praktek : 24 jam. Hari Minggu dan libur nasional tetap buka (sampai kiamat)
Alamat: Jl. Susah Kawin No. 999 Jakarta Atas
Telepon: 021-021021021
*) juga menyediakan jasa negosiasi bagi mereka yang kesulitan menaklukkan hati calon mertua, melalui jalur formal ataupun supranatural

Ijin Menteri Agama no.121/212/12/2007

”Tapi ini berbeda,” kata papa promosi. ”Jasa ini diusahakan legal dan berbadan hukum. 100 % halal dan barokah.”

Ya, papa mau bikin Lembaga Bantuan Kawin (LBK). Semacam LBH lah..tapi ini khusus diperuntukkan bagi mereka (terutama blogger) yang berniat punya gawe untuk berkahwin, namun kesulitan merealisasikannya, karena sesuatu dan lain hal (halah..kayak alasan pejabat Orde Baru saja).

LBK ini mau dibikin berbarengan (mudah-mudahan) dengan pembukaan Warkop di depan rumah yang masih dalam tahap angan-angan. ”Jelek-jelek gini, papa pernah kursus singkat menjadi penghulu lho,” kata papa saat ditanya wartawan dari media Bisnis ‘gila’ Indonesia.

”Lantas jasa pelayanan apa saja yang anda sediakan?” si wartawan tanya lagi.
”Pokoknya lengkap. Perkahwinan model syiah, sunni, bahkan Islam Liberal. Semua lengkap. Silaken lihat iklannya,” papa promosi.

”Kok untuk satu agama saja?”
”Yang lain nyusul. Namanya juga usaha baru. Setelah ini establish, kami akan merekrut penghulu dari agama lain.”

Yang jelas ini bisnis baru dan bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi WNI. Kalau ini berkembang dan bisa membuka cabang di semua daerah, mudah-mudahan, para TKI/TKW tidak lagi berbondong-bondong mencari penghidupan di kerajaan lain.

 

Cuap2 Terbaru